Jual Nanas Manfaat Bagi Kesehatan

Manfaat Kesehatan dari Jual Nanas

Buah nanas tampak segar dan lezat, ternyata mengandung segudang manfaat untuk kesehatan mulai dari menurunkan berat badan hingga meningkatkan imunitas. Manfaat dari buah nanas ini dapat anda temukan di tempat jual nanas. Buah dengan bentuk unik ini memiliki banyak manfaat karena kaya berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Untuk mendapatkan manfaat dari buah nanas segar kumala Indonesia, anda bisa mengkonsumsi nanas segar yang telah matang. Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati buah nanas dengan cara menjadikannya salad buah, pudding nanas atau jus nanas. Sebelum mengetahui apa saja manfaat yang ada dalam buah nanas, anda harus mengetahui nutrisi yang ada dalam buah nanas sebagai berikut.  

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan 

Karena mengandung beberapa nutrisi penting, mengkonsumsi buah nanas dapat membawa banyak manfaat untuk tubuh. Berikut ini beberapa manfaat yang akan didapatkan: 

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan 
  1. Buah NANAS Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Minum 1 gelas buah nanas atau sebanyak 150 gram sudah memenuhi kebutuhan vitamin C per hari. Vitamin C ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh. Memiliki daya tahan tubuh yang bagus membuat tubuh anda sangat kuat dalam melawan berbagai virus dan bakteri penyebab infeksi sehingga anda tidak mudah terserang penyakit dan menjadi lebih fit. Tidak hanya mengkonsumsi nanas, anda juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dengan banyak konsumsi buah lain yang memiliki kandungan vitamin C seperti mangga, tomat, jeruk dan cabai. 

  1. Mengobati Masalah Pencernaan 

Buah nanas juga dikonsumsi untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan seperti sembelit dan intoleransi makanan. Hal tersebut dikarenakan ada zat antioksidan, bromelain dan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan serta menghindari sembelit. Tidak hanya itu, penelitian juga mengungkapkan jika bromelain di dalam jual nanas dapat membantu meredakan peradangan usus karena penyakit colitis ulseratif. Buah nanas tentunya memiliki manfaat yang sangat luar biasa, bukan? 

  1. Nanas Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung 

Manfaat buah nanas selanjutnya yaitu dapat meningkatkan Kesehatan jantung karena tidak terlepas dari berbagai kandungan seperti kalium, serat dan antioksidan di dalamnya yang bagus untuk menurunkan tekanan darah serta mengontrolnya agar tetap stabil. Tidak hanya itu, dengan konsumsi berwarna kuning cerah ini juga sangat penting menurunkan LDL atau kadar kolesterol jahat yang dapat menyumbat pembuluh darah. 

  1. Meredakan Peradangan 

Kandungan antioksidan dan bromelain yang ada dalam buah nanas dari jual buah import sangat bermanfaat untuk mengurangi nyeri dan peradangan di dalam tubuh seperti radang sendi, radang tenggorokan dan penyakit sinusitis. Bromelain juga bagus dikonsumsi untuk mengencerkan dahak serta meredakan batuk bahkan aman digunakan menjadi alternatif obat batuk ibu-ibu menyusui. 

  1. Menjaga Kesehatan Kulit dan Tulang 

Manfaat buah nanas untuk Kesehatan tubuh selanjutnya adalah dapat melindungi sel-sel kulit mati dari berbagai kerusakan seperti paparan sinar UV. Hal itu dapat terjadi karena ada kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin B dan mangan di dalam jual nanas. Lalu, buah nanas juga bagus dikonsumsi untuk meningkatkan kepadatan tulang dan menurunkan resiko osteoporosis khususnya pada lansia. Anda sebaiknya memberikan buah nanas ini pada orang tua untuk mencegah osteoporosis. 

Apa Perbedaan Nanas Madu dan Nanas Biasa? 

NoBeda Nanas Madu dan Nanas Biasa
1Ukuran nanas madu lebih besar dan lebih gemuk
2Nanas madu mengeluarkan bunyi nyaring jika disentil
3Warna kulit dan daging buah nanas madu beda dengan nanas biasa 
4Mata nanas madu tampak berbeda 
5Aroma nanas madu berbeda dari nanas biasa
6Rasa nanas madu jauh lebih segar dan manis 
  1. Menurunkan Berat Badan 

Jika anda sedang ingin menurunkan berat badan ataupun menjaganya agar tetap stabil maka buah nanas dapat menjadi pilihan yang bagus untuk anda tambahkan ke menu diet harian. Buah nanas juga terkenal rendah kalori dan kaya akan serat sehingga bisa membuat anda merasa kenyang dengan lebih lama. Selain itu, beberapa penelitian juga menunjukkan kalau jual nanas bisa membantu meningkatkan tahapan metabolism lemak sehingga menjadikan berat badan anda sangat mudah dikontrol. 

  1. Mengurangi Resiko Terjadinya Kanker 

Beberapa penelitian menunjukkan kalau  nanas dan kandungannya dapat mengurangi resiko kanker. Hal itu dapat terjadi karena senyawa yang ada di dalam nanas dapat mengurangi stress oksidatif dan peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Salah satu kandungan buah import berkualitas adalah kategori enzim pencernaan yang biasa dikenal dengan bromelain. Pada penelitian menunjukkan jika bromelain dapat menekan tumbuhnya sel kanker payudara serta merangsang kematian sel. Penelitian lain menunjukkan kalau kandungan tersebut bisa menekan kanker pada usus besar, kulit, sistem lambung serta saluran empedu.   

  1. Menjaga Kesehatan Mata 

Tingginya tingkat vitamin C dan antioksidan membuat nanas dapat mengurangi resiko degenerasi macula yang merupakan penyakit mata yang bisa mengakibatkan kehilangan penglihatan. Kemudian, jual nanas yang tinggi terhadap beta karoten sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Manfaat buah nanas untuk kesehatan memang sangat banyak dan tidak perlu diragukan lagi tetapi anda tetap harus mengkonsumsi makanan sehat yang lainnya supaya nutrisi yang anda dapatkan bisa tercukupi. 

  1. Mengurangi Rasa Sakit dan Mempercepat Penyembuhan 

Mengkonsumsi buah nanas bisa mempercepat pemulihan dari operasi, sakit atau olahraga. Manfaat buah nanas yang satu ini juga datang dari kandungan bromelain. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bromelain bisa mengurangi bengkak, lecet, inflamasi dan sakit yang biasanya timbul setelah operasi. 

Bromelain diduga bisa menghilangkan bekas luka. Anda juga pasti merasakan sakit dan pegal pada tubuh setelah berolahraga yang melibatkan Latihan otot yang cukup berat. Latihan ini bisa melukai otot dan menyebabkan inflamasi di sekelilingnya. Akibatnya adalah otot yang sedang sakit ini tidak bisa memproduksi  tenaga seperti biasa dan sakitnya akan hilang selama kurang lebih tiga hari. Bromelain bisa mempercepat proses pemulihan otot ini dengan mengurangi inflamasi pada sekitar otot. 

FAQ 

Kenapa tidak boleh makan nanas untuk perempuan?

-Selain mengandung fruktosa, sukrosa, vitamin, kalsium, natrium seperti buah lainnya, nanas mengandung enzim bromelin yang dapat memicu pengeluaran prostaglandin. Meningkatnya prostaglandin dalam tubuh perempuan dapat meningkatkan kontraksi ahim.

Apa rasa buah nanas?

-Banyak orang menyukai buah nanas (Ananas comosus) karena rasanya yang manis dan sedikit asam.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top