tara-clark-Gk8LG7dsHWA-unsplash

Jual Buah Import

Konsumen pada era modern cenderung ingin belanja secara praktis. Anda berkesempatan untuk meraup keuntungan dengan berjualan buah-buahan segar ini secara online. Era modern sudah menyiapkan banyak hal untuk anda yang ingin berjualan buah-buahan secara online seperti media untuk berjualannya dan kurir yang siap mengantarkan buah-buahan ke tangan pembeli tanpa harus ribet. Jual buah import secara online akan sangat menguntungkan. 

Indonesia adalah negara tropis dengan kekayaan alam yang sangat besar seperti buah-buahan yang tumbuh di Indonesia dan sangat beragam sehingga potensi bisnis buah-buahan sangat besar di Indonesia. Anda tidak akan kesulitan mendapatkan pasokan buah-buahan yang membuat bisnis buah-buahan sangat menjanjikan saat ini atau Anda bahkan dapat membuat kebun sendii untuk mendapatkan kualitas yang sesuai tanpa harus mencari supplier. 

Cara Jual Buah Import Online 

Mulai dari menjual produk rumah tangga, pakaian, sembako, makanan hingga buah-buahan bisa dilakukan secara online. Pebisnis harus mengikuti perkembangan teknologi dan pasar dimana konsumen cenderung belanja secara online sekarang. Konsumen suka belanja online karena kemudahan bertransaksi dan penawaran harga yang lebih terjangkau dengan kualitas yang sama baiknya. 

Jika anda berniat untuk berbisnis buah secara online berikut ini beberapa caranya: 

  • Menentukan Jenis Buah 

Anda harus tahu daftar buah apa yang akan dijual online. Buah yang tidak mengenal musim seperti apel, pir, pisang, melon, jeruk dan semangka hampir selalu laris di pasaran. Akan lebih bagus jika dapat menyediakan berbagai jenis buah lengkap misalnya beberapa jenis apel. Bagi pemula, anda dapat mencoba menjual beberapa jenis buah umum sambil belajar. Anda bisa melengkapi barang dagangan sesuai dengan permintaan. 

  • Kerjasama dengan Vendor Terpercaya 

Anda membutuhkan vendor terpercaya, entah itu pedagang di pasar atau petani buah secara langsung. Anda harus mendapatkan sumber buah segar yang dapat diandalkan, tepat waktu dan tersedia setiap saat. Harga buah vendor juga biasanya lebih murah jadi anda bisa mendapatkan lebih banyak peluang keuntungan. Vendor juga membantu anda memenuhi stok buah sesuai dengan kebutuhan tanpa harus ribet. 

  • Mempelajari tentang Buah-Buahan 

Sekalipun urusan anda hanya fokus untuk menjual buah secara online namun penting untuk memahami ilmu mengenai buah-buahan tersebut. Misalnya jenis-jenis buah, bagaimana cara memeriksa buah mentah dan matang, ciri-ciri buah yang manis, sudah mau busuk, umur simpan buah, cara membersihkan buah dan mungkin cara pengolahan buah. Bagaimanapun juga pasti ada konsumen yang bertanya mengenai topik-topik di atas. Anda harus berinteraksi dan emmberikan informasi yang tepat untuk konsumen, tidak hanya mencari keuntungan semata. 

  • Bergabung dengan E Commerce

Cara jitu menjual buah segar secara online yaitu dengan bergabung di e-commerce. Platform jualan online yang sudah menyediakan semua fitur yang anda butuhkan. Ikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Anda harus sekreatif mungkin dalam mengikuti program diskon atau gratis ongkir yang digalakkan. 

Keuntungan & Resiko Jual Buah Import Jakarta Online  

No 

Keuntungan dan Resiko Jual Buah Online 

1

Konsumen banyak 

2

Stok buah melimpah

3

Modal kecil 

4

Memiliki penyetok yang tepat 

5

Buah busuk 

6

Tidak menepati janji 

  • Branding di Media Sosial

Memperkenalkan brand anda di media sosial. Beritahu calon kosnuemn bahwa brand anda menyediakan berbagai jenis buah segar dan dapat diantar langsung ke alamat mereka. Tonjolkan visual dari buah-buahan dengan konten gambar dan video. Berikan informasi tentang kualitas buah dan manfaatnya juga. 

  • Membuat Website Toko Online 

Optimalkan bisnis online anda dengan website toko online. Mengapa demikian? Website toko online akan meningkatkan kredibilitas brand anda dibandingkan dengan toko buah online yang lainnya. Anda memiliki ruangan lebih luas untuk memberikan informasi produk dan promosi yang sedang berjalan lewat website toko online. Jangkauan bisnis dan target konsumen juga lebih luas. Anda bisa mengunjungi jasa pembuat website untuk membuat website online yang gratis dan mudah. Anda cukup daftar, upload katalog, dan memaksimalkan peluang  bisnis dengan website toko online. 

  • Membuat Paket Buah 

Buatlah kategori buah yang menarik sesuai dengan minat pasar seperti paket buah untuk diet, buah enak untuk makan malam, atau  buah untuk sarapan sehat. Anda bisa juga membuat paket buah dari porsi kecil dan harga lebih terjangkau atau porsi 2 orang dan seterusnya. Ini mempermudah konsumen untuk beli kombinasi buah segar yang sudah dikupas dan tinggal makan. 

  • Jual Parsel Buah 

Menyediakan parsel buah dalam berbagai ukuran dan tema misalnya parsel lebaran, parsel natal, parsel lamaran, parsel buah wedding atau parsel buah untuk menjenguk orang sakit. Konsumen biasanya kesulitan memilih kombinasi apa saja yang cocok untuk parsel. Anda bisa hadir untuk memberikan solusi buah segar terbaik untuk mereka. Kategorikan juga dari harga yang paling murah dan paling tinggi. Anda tentu saja juga harus mengemas parsel dengan cantik atau sesuai dengan tren parsel saat ini. 

  • Menerapkan Sistem Pre Order 

Mengingat umur simpan buah tidaklah lama, anda bisa membuka sistem pre order artinya konsumen bisa memesan, memilih dan bayar dulu, buah-buahan akan dikirimkan sesuai dengan tanggal permintaan. Sistem pre order cocok untuk mereka yang ingin pesan parsel buah, apalagi dalam partai besar. Selebihnya, anda bisa menggunakan sistem ready stock untuk buah yang cepat laris seperti jeruk, pisang atau apel. 

FAQ

Apa manfaat dari pedagang buah? 

-Membantu konsumen untuk memenuhi kebutuhan hidupnya akan buah. Menyerap tenaga kerja sehingga membantu pemerintah mengurangi pengangguran. Membantu memajukan ekonomi negara secara tidak langsung. 

Menjual buah termasuk dalam usaha jenis apa? 

-Penjual buah termasuk jenis usaha pada bidang barang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top