Jual buah delima Khasiat Buah Delima Merah bagi Kesehatan dan Kecantikan

Jual buah delima : Khasiat Buah Delima Merah bagi Kesehatan dan Kecantikan

Anda tentu akrab dengan jual buah delima merah, kan? Buah berwarna merah ini memiliki banyak manfaat. Warna buah ini merah dan bentuknya juga bulat serupa dengan apel. Buah delima mengandung berbagai senyawa yang bermanfaat dan tidak tertandingi oleh buah sejenisnya. Sekalipun memiliki kulit tebal dan tidak bisa di makan namun ada ratusan biji yang dapat di konsumsi di dalam delima. 

Setiap biji delima di kelilingi oleh penutup berwarna merah, berair dan manis yang di kenal sebagai aril. Biji dan aril adalah bagian buah yang bisa di konsumsi mentah-mentah atau di olah menjadi jus delima. Jus ini sendiri mengandung lebih dari 100 fitokimia. Inilah alasan mengapa jual buah delima telah di gunakan selama ribuan tahun sebagai obat herbal. 

Buah Delima Khasiatnya Apa?

Berikut ini beberapa manfaat delima untuk kesehatan, tubuh, pikiran dan kulit: 

  1. Memiliki Sifat Antiradang

Peradangan kronis menjadi salah satu pemicu utama dari banyak penyakit serius. Untungnya, delima punya sifat antiradang yang kuat dan sebagian besar di mediasi oleh sifat antioksidan. Studi menunjukkan bahwa kandungan buah ini bisa mengurangi peradangan di saluran pencernaan. Senyawa tersebut di yakini bisa menghambat pertumbuhan sel kanker payudara dan kanker usus besar. Suatu jurnal menemukan bahwa khasiat buah delima terkait penyakit diabetes. 

  1. Melawan Kanker Prostat 

Kanker prostat cukup sering terjadi pada pria. Suatu studi menunjukkan bahwa ekstrak buah delima merah bisa memperlambat reproduksi sel kanker bahkan menginduksi kematian sel kanker (apoptosis). Antigen spesifik prostat (PSA) menjadi penanda darah untuk kanker prostat. Pria dengan kadar PSA yang tinggi dalam waktu singkat beresiko lebih tinggi mengalami kematian kanker prostat. 

  1. Menurunkan Resiko Kanker Payudara 

Kanker payudara menjadi salah satu jenis keganasan yang paling umum pada wanita. Ekstrak buah delima dari segar kumala Indonesia di yakini bisa menghambat reproduksi sel kanker payudara bahkan membunuh sel-sel yang berbahaya tersebut. Tetapi temuan ini masih terbatas pada penelitian laboratorium. Artinya di butuhkan lebih banyak penelitian untuk memastikan manfaat delima merah atau putih untuk Kesehatan payudara. 

  1. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung 

Manfaat buah delima selanjutnya adalah bisa menurunkan resiko penyakit jantung. Saat ini, penyakit jantung merupakan penyebab kematian dini yang paling umum di dunia. Sakit jantung adalah penyakit yang rumit karena berhubungan dengan banyak factor yang berbeda. Asam punicic, asam lemak utama dalam jual buah delima, di yakini dapat membantu mencegah beberapa penyebab penyakit jantung. 

Jus buah delima di yakini bisa menyebabkan penurunan yang signifikan dalam kolesterol jahat (LDL) serta memberikan perbaikan-perbaikan yang lainnya. Jus buah ini sudah menunjukkan hasil yang baik pada penelitian hewan ataupun manusia untuk melindungi partikel kolesterol jahat (LDL) dari oksidasi.  Ini adalah salah satu langkah kunci untuk menurunkan resiko penyakit jantung. 

  1. Melawan Infeksi Akibat Jamur dan Bakteri 

Senyawa tanaman dalam jual buah delima importir buah Indonesia bisa membantu melawan mikroorganisme yang berbahaya. Ini di ungkapkan sebuah penelitian. Misalnya kemampuan senyawa tersebut yang sudah terbukti memerangi beberapa jenis bakteri serta jamur Candida albicans. Efek antibakteri dan antijamur dari buah delima juga bisa menurunkan resiko infeksi serta peradangan di mulut termasuk gingivitis, periodontitis dan denture stomatitis. 

  1. Meningkatkan Daya Ingat 

Ada beberapa bukti bahwa manfaat buah delima bisa meningkatkan daya ingat. Sebuah studi dari Hindawi pada pasien beda menemukan bahwa 2 gram ekstrak buah delima bisa mencegah defisit memori setelah operasi. Studi NIH pada 28 orang dewasa yang lebih tua dengan gangguan ingatan menemukan bahwa 8 ons jus delima per hari bisa secara signifikan meningkatkan memori verbal dan visual. Studi pada tikus juga menunjukkan bahwa buah delima bisa membantu melawan Alzheimer. 

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan 

Khasiat buah delima selanjutnya adalah bisa mengurangi peradangan di usus serta meningkatkan fungsi pencernaan. Ini bermanfaat bagi penderita penyakit Crohn, Kolitis Ulserativa, dan radang usus. Tetapi anda harus ekstra hati-hati karena sebagian besar dokter menyarankan untuk menghindari jus buah delima sampai keluhan benar-benar sembuh. 

Apakah Buah Delima Bisa Mengobati Asam Lambung? 

No Kandungan Buah DelimaPotensi Mengobati Asam Lambung
1Antioksidan tinggiDapat membantu mengurangi inflamasi dan meredakan nyeri akibat asam lambung
2Asam ellagikDapat membantu melindungi lapisan lambung dan mengurangi risiko kerusakan akibat asam lambung
3Serat tinggiDapat membantu mengurangi gejala asam lambung seperti mual dan kembung
4Kalium tinggiDapat membantu menetralkan asam lambung di dalam lambung
  1. Mengatasi Infeksi Virus 

Karena memiliki kandungan vitamin C dan nutrisi lainnya, jual buah delima juga dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit serta melawan infeksi virus. Buah berwarna merah dan putih ini bisa berperan sebagai agen antibakteri dan antivirus dalam tes laboratorium. 

  1. Meningkatkan Performa Seksual dan Kesuburan 

Konsentrasi antioksidan buah import berkualitas delima dan kemampuannya untuk mempengaruhi stress oksidatif menjadikan buah ini sebagai pendorong kesuburan yang potensial. Perlu diketahui bahwa stress oksidatif terbukti bisa menyebabkan disfungsi sperma dan menurunkan kesuburan pada wanita. Sekalipun hal ini masih belum pasti namun minum jus delima tetap bisa membantu meningkatkan kadar hormon yang berperan penting pada kesuburan wanita dan pria. 

  1. Menghidrasi Kulit

Manfaat buah delima selanjutnya adalah bisa membantu menghidrasi kulit yang kering. Buah ini juga diyakini bisa mengatasi kekusaman pada kulit. Buah delima juga menjadi sumber vitamin C yang bagus jadi jika dioleskan seperti salep diyakini bisa meningkatkan tekstur dan kecerahan kulit. 

  1. Mendorong Pertumbuhan Rambut 

Apakah anda ingin rambut panjang yang mengkilap? Jika ya, anda bisa mencoba konsumsi buah delima putih atau merah secara rutin. Kandungan ini bisa membuat folikel rambut yang lebih kuat serta meningkatkan sirkulasi darah yang ada di kulit kepala. Kedua hal itu adalah factor-faktor yang membantu merangsang pertumbuhan rambut. 

  1. Mengatasi Jerawat 

Antioksidan dalam buah delima putih dan merah bisa membantu melawan jerawat dengan menangkal peradangan. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah delima secara teratur apalagi jika anda rentan berjerawat. Jangan lupa dikombinasikan dengan menjaga kebersihan kulit wajah menggunakan skincare yang tepat. 

  1. Baik untuk Program Hamil 

Manfaat buah delima yang lainnya yaitu bisa menjadi sumber karbohidrat, serat pangan, folat serta vitamin C, E, K, B1, B2, B3, B5 dan B6. Selain itu, buah delima uga mengandung berbagai mineral penting seperti zat besi, kalsium, magnesium, mangan, fosfor, seng dan kalium. Dimana semua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga serta meningkatkan Kesehatan tubuh secara menyeluruh ketika sedang program hamil. 

  1. Menurunkan Resiko PCOS 

Manfaat buah delima untuk kehamilan berhubungan dengan keseimbangan hormon pada wanita. Jual buah delima sangat membantu untuk menjaga, menyeimbangkan serta mengelola hormon. Buah ini juga berperan penting dalam meningkatkan kesuburan dan peluang kehamilan. Sebuah studi menemukan bahwa konsumsi ekstrak buah delima bisa meningkatkan hormon seks wanita. Ada juga manfaat buah delima yaitu mengurangi konsentrasi estrogen, testosterone bebas dan hormon androstenedione pada pasien dengan PCOS. 

  1. Meningkatkan Kualitas Sperma 

Penelitian yang diterbitkan di PLOS One Publications menemukan bahwa kandungan antioksidan dalam buah delima bisa meningkatkan kualitas sperma. Konsumsi buah delima sebelum berhubungan seks diduga bisa membantu meningkatkan kekuatan pergerakan sperma pada pria. Dengan kualitas dan kuantitas sperma yang terjaga, potensi kesuburan pria akan meningkat. 

FAQ 

Bagaimana cara menyimpan buah delima?

-Buah delima dapat disimpan di suhu ruangan selama beberapa hari atau di dalam kulkas selama lebih dari seminggu. Potong buah delima menjadi beberapa bagian, masukkan ke dalam wadah kedap udara, dan simpan di dalam kulkas.

Apakah buah delima aman dikonsumsi oleh semua orang?

-Buah delima umumnya aman dikonsumsi oleh semua orang. Namun, orang yang sedang minum obat penurun tekanan darah atau obat antikoagulan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi buah delima secara teratur, karena buah delima dapat memengaruhi efek obat-obatan tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top