distributor buah impor

Manfaat Jeruk Lemon Lokal untuk Kecantikan dan Kesehatan

Anda pasti sudah cukup akrab dengan lemon. Manfaat jeruk lemon lokal sangat banyak. Buah berkulit kuning ini sering menjadi penambah rasa pada makanan ataupun minuman agar terasa semakin segar. Sekalipun rasa asamnya sangat dominan namun tidak sedikit orang yang menyukai buah satu ini. Buah lemon terkenal akan kandungan vitamin C yang lebih tinggi di bandingkan dengan jeruk bisa. 

Karena keunggulan ini, buah lemon sering digunakan dalam resep pengobatan tradisional. Seperti irisan lemon yang dicampur dengan air jahe untuk meredakan gejala flu serta meminum rutin jus lemon untuk mendukung program penurunan berat badan. Kedua manfaat ini hanya sebagian kecil dari manfaat lemon yang sebenarnya. 

Apa Manfaat Jeruk Lemon Lokal?

Manfaat Jeruk Lemon Lokal untuk Kecantikan dan Kesehatan

  • Mengatasi Jerawat

Manfaat Jeruk Lemon lokal untuk wajah yang cukup terkenal adalah buah lemon bisa membantu mengobati jerawat. Karena kandungan asam sitratnya, buah lemon memiliki sifat astringent alami yaitu zat kimia alami berbasis air dan bermanfaat untuk membersihkan wajah. 

Selain bisa membantu membersihkan wajah, astringent juga bisa mengencangkan pori-pori dan membantu menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang merupakan faktor utama pertumbuhan jerawat. Tingkat keasaman lemon yang cukup tinggi juga memiliki efek antibakteri yang bisa membantu mengurangi sehingga bisa mencegah jerawat tumbuh dan meradang. 

Namun terapi perasan buah lemon segar kumala Indonesia untuk mengobati jerawat ini tidak dianjurkan untuk anda yang memiliki masalah kulit sensitif karena justru bisa memicu peradangan dan membuat wajah merasakan sensasi dan juga gatal. 

  • Mencerahkan Kulit 

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon membuatnya bermanfaat mencerahkan kulit. Banyak sekali produk pencerah wajah yang mengandung ekstrak lemon. Harus diketahui bahwa kulit juga membutuhkan vitamin C. 

Karena vitamin C adalah antioksidan yang bertindak untuk melindungi sel kulit dari paparan radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan sel serta salah satu faktor kulit kusam. Vitamin C juga menghambat produksi melanin pada kulit yang membantu mencerahkan hiperpigmentasi dan bintik-bintik coklat, meratakan warna kulit dan meningkatkan kecerahan pada kulit secara keseluruhan. 

  • Meredakan Gatal 

Manfaat buah lemon untuk kecantikan adalah membantu meredakan gatal-gatal pada kulit yang disebabkan oleh jamur. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Mycopathologia bahwa perasan buah lemon memiliki sifat anti jamur. Lemon juga bisa membunuh strain jamur. Candida yang merupakan jamur penyebab infeksi pada kulit. 

  • Mengurangi Tanda Penuaan

Seiring dengan pertambahan usia, tentunya banyak perubahan yang terjadi di kulit, khususnya di wajah.  Menurunnya kadar kolagen dalam kulit menjadi faktor timbulnya bintik-bintik hitam, kerutan halus serta kulit kusam. Kemunculan gejala-gejala tersebut pada wajah dapat dianggap sebagai beberapa tanda bahwa kulit sudah mengalami tanda-tanda penuaan. 

Sekalipun anda telah mengeluarkan uang untuk menjalani treatment kecantikan, namun pertimbangkan pula khasiat buah lemon yang bisa mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah lemon tidak hanya bisa mencerahkan kulit namun juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga bisa mengurangi beberapa garis halus. 

Harga Lemon Lokal 1 Kg 

No

Varian Lemon

Harga per Kg

1

Lemon Lokal Grade A

20000

2

Lemon Lokal Indomaret 

25000

3

Lemon Lokal Superindo 

26000

4

Lemon Impor California

34000

5

Lemon Impor China 

35000

6

Lemon Impor Turki 

47000

7

Lemon Impor Australia

50000

  • Menghilangkan Komedo 

Manfaat buah lemon dari importir buah Indonesia untuk wajah lainnya adalah buah lemon bisa membantu untuk menghilangkan komedo. Manfaat Jeruk Lemon lokal mengandung asam sitrat yang merupakan bentuk alami dari Alpha Hydroxy Acid (AHA). 

AHA adalah sekelompok asam yang diturunkan dari tumbuhan dan hewan yang digunakan pada berbagai produk perawatan kulit. Produk yang biasanya mengandung AHA adalah produk perawatan anti aging harian seperti serum, krim dan toner. Zat ini juga bisa membantu dalam proses pengelupasan sel-sel kulit mati. 

  • Menyehatkan Jantung 

Manfaat buah lemon untuk Kesehatan antara lain adalah terbukti bisa menyehatkan jantung. Dalam satu buah lemon ada sekitar 31 mg vitamin C yang memenuhi 51% kebutuhan angka kecukupan gizi (AKG) per hari. 

Dalam suatu penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin C bisa mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Selain vitamin C yang bisa menyehatkan jantung, serat dan senyawa kimia alami di dalam lemon juga bisa menurunkan beberapa resiko penyakit jantung secara signifikan. 

Senyawa kimia yang dapat ditemukan di lemon yaitu Hesperidin dan Diosmin yang terbukti bisa menurunkan kolesterol. 

  • Manfaat Jeruk Lemon lokal – Membantu Mengontrol Berat Badan 

Buah import berkualitas lemon sering dijadikan sebagai rekomendasi sebagai buah yang wajib dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan. Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa buah lemon bermanfaat untuk mengontrol berat badan. 

Yang pertama adalah serat pektin yang terkandung di dalam buah lemon bisa membantu kita merasa kenyang lebih lama. Teori lainnya mengatakan bahwa minum air hangat dengan campuran lemon bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, studi menyatakan bahwa, minum air mineral memang bisa meningkatkan jumlah kalori yang dibakar. Jadi kemungkinan  yang membantu menurunkan berat badan adalah air, bukannya lemon. 

Penelitian lain mengungkapkan bahwa zat polifenol pada lemon bisa membantu menurunkan berat badan. Tetapi penelitian ini baru dilakukan kepada tikus dan masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk melihat efek penurunan berat badan dari senyawa polifenol pada lemon di manusia. 

FAQ

Apa perbedaan lemon dan jeruk?

-Jeruk nipis dan lemon memiliki rasa yang asam. Namun, lemon cenderung memiliki rasa sedikit manis, sedangkan jeruk nipis biasanya lebih pahit. Jeruk nipis terkadang disebut lebih asam daripada lemon, tetapi ini mungkin disebabkan oleh rasa pahitnya.

Apakah lemon bagus?

-Buah lemon dikenal sebagai salah satu sumber vitamin C terbaik. Buah berwarna kuning ini juga mengandung senyawa aktif yang dikenal baik untuk kesehatan, seperti, polifenol, flavonoid, terpenoid, dan karotenoid.

   

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top