Supplier Buah Import 

Di Indonesia, jeruk mandarin mungkin sudah sangat familiar di telinga kita bahkan buah naga dari China Bernama Huo Long Guo sudah dibudidayakan di Indonesia. Tahukah anda bahwa  banyak buah-buahan khas negeri China yang tidak kita ketahui?  Selain terkenal dengan sajian masakan dan industrinya yang sudah mendunia, China juga terkenal dengan melimpahnya produksi hasil pertanian seperti buah-buahan. Banyak pebisnis yang menjadi supplier buah import dari negara tersebut. 

Apa saja buah-buahan dari China? Berikut ini daftar buah-buahan dari Tiongkok yang mungkin sudah sangat familiar atau bahkan belum pernah dilihat sama sekali. 

Jenis-Jenis Supplier Buah Import China 

  • Leci 

Leci adalah buah tropis yang berasal dari provinsi Fujian dan Guangdong di China. Buahnya lonjong dan bulat, berwarna merah serta memiliki penutup luar yang rapuh serta tidak bisa dimakan yang membungkus daging putih transparan pada bagian dalam serta satu biji besar. Rasa daging buahnya musky dan aromatic ketika segar. Saat dikeringkan, rasanya asam dan manis. Leci paling sering dinikmati dalam kondisi segar namun juga dapat dikeringkan, dikalengkan, digunakan untuk bahan es krim atau diolah menjadi jus dan jeli. Buah ini menjadi sumber dari vitamin, mineral dan antioksidan yang baik. Saat ini, leci ditanam di Cina selatan dan Asia Tenggara tropis, India, Florida, Hawaii dan Afrika Selatan. 

  • Loquat 

Loquat adalah semacam pohon cemara besar atau pohon kecil yang berasal dari Cina tenggara namun pohon itu juga diperkenalkan ke Jepang pada awal abad pertengahan. Buahnya bulat, lonjong atau bentuknya buah pir dengan daging yang beraroma asam hingga manis dan sangat aromatic. Ketika matang, loquat dinikmati dalam kondisi segar atau digunakan dalam salad buah. Buah ini bisa diasinkan, direbus untuk makanan penutup, diawetkan dengan bumbu dan dibuat menjadi chutney serta saus. Karena kandungan pektinnya yang tinggi, loquat sering dibuat menjadi jeli atau selai. Buah-buahan juga kadang-kadang difermentasi untuk menghasilkan buah anggur. Loquat rendah kalori dan menyediakan sumber potassium, tembaga, serat dan vitamin A yang bagus. 

  • Guanxi Mi You 

Guanxi Mi You adalah pomelo dari varietas Citrus grandis, dihasilkan di sawah, perbukitan dan dataran dari 16 kota dan desa di Pinghe County di Cina dimana jumlah sinar matahari yang tinggi dan hari yang cerah berkontribusi pada akumulasi vitamin, asam dan gula dalam buah, menonjolkan rasa manis dan asam yang unik dari buah. Pada bagian luar, pomelo memiliki bentuk oval terbalik dan kulit halus, tipis, dan halus berwarna oranye cerah. Pada bagian dalam, dagingnya empuk serta teksturnya renyah, sangat juisi dan rasanya manis serta mengingatkan pada cuka. Karena sejarah panjang penanaman pohon pomelo pada wilayah tersebut dan proses produksi kualitas yang ketat,  buah pomelo mengembangkan karakteristik uniknya dan sering dipaksakan dengan mint, jeruk nipis, cabai dan kerrang dalam salad. 

Tips Memilih Supplier Buah Import Cherry 

No 

Tips Pilih Supplier Buah-Buahan Import

1

Memastikan kualitas buah baik 

2

Memastikan supplier tepat waktu 

3

Memastikan itu adalah first hand supplier

4

Memastikan supplier berikan layanan terbaik

5

Penyimpanan dan distribusi yang aman

6

Pengalaman perusahaan 

7

Sertifikasi dan akreditasi industry 

8

Online presence

  • Apel Black Diamond 

Apel Black Diamond ditanam di Nyingchi, Tibet sebagai varietas langka apel Hua Niu. Meskipun dinamakan hitam, namun kulit apel ini sebenarnya berwarna ungu gelap karena menerima banyak sinar UV pada siang hari dan suhu berubah drastic pada malam hari. Pada bagian dalam, daging buahnya berwarna cerah dan putih seperti kebanyakan apel yang lainnya. Karena produksinya yang terbatas, harga apel cukup mahal dan termasuk dalam segmen pasar kelas atas. Rasa apel Black Diamond dikatakan jauh lebih manis dibandingkan dengan rasa apel lainnya karena penuh dengan glukosa. 

  • Pinggu Da Tao 

Pinggu Da Tao adalah buah persik dari varietas, tumbuh di perbukitan Pegunungan Yanshan, Distrik Pinggu Beijing di Cina. Daerah ini memiliki banyak panas dan sinar matahari dengan tanah berpasir dan lempung yang mempengaruhi budidaya buah persik. Di Cina, pohon persik dianggap sebagai pohon kehidupan dan daerah tersebut menampilkan dirinya sebagai kebun buah persik terbesar di dunia. Buah persik Pinggu Da Tao punya sepuluh varietas berbeda. Semuanya dicirikan oleh ukurannya yang besar, juiciness, kandungan gula yang tinggi, keseimbangan rasa manis dan keasaman yang luar biasa, warna cerah dan rasa yang besar serta berani. Semua karakteristik uniknya membuat buah persik ini menjadi salah satu jenis buah persik yang paling banyak dicari di dunia. 

  • Elephant Apple 

Apel gajah adalah buah dari pohon cemara yang berasal dari India dan Sri Lanka ke Asia Tenggara dan kemudian ke Vietnam serta Cina barat daya. Buahnya berbentuk bulat dan tersusun dari 15 karpel yang saling tumpeng tindih.   Setiap karpel berisi lima biji yang tertanam dalam bubur agar-agar. Ketika benar-benar matang, buahnya memiliki rasa asam hingga asam manis. Daging buahnya sering digunakan untuk membuat minuman, cuka dan selai. Ketika belum matang, buahnya diasinkan atau digunakan dalam sup dan kari sedangkan kelopak bunganya sering digunakan sebagai hiasan salad buah serta sayuran. 

FAQ

Apa itu supplier? 

Supplier secara umum adalah pihak perorangan atau perusahaan yang memasok atau menjual bahan mentah ke pihak lain, baik itu secara perorangan atau perusahaan supaya bisa dijadikan sebagai produk barang atau jasa yang matang. 

Apa tugas dari supplier? 

Supplier adalah orang yang bertugas untuk mengirimkan barang atau bahan baku yang digunakan oleh pembeli (perorangan atau perusahaan) yang akan diolah lagi menjadi produk yang siap pakai. 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top