distributor buah impor

Pedagang Buah Import 

Pada umumnya, anggur yang ditanam di Indonesia memiliki dua jenis yaitu impor dan lokal. Baik dari kedua jenis tersebut, orang-orang biasanya lebih menyukai buah anggur impor dari pedagang buah import. Rasanya yang manis dan varian bentuknya yang unik membuat anggur impor lebih banyak dikonsumsi. Faktanya memang semua bibit anggur berasal dari impor namun seiring berjalannya waktu dan diberlakukan penyilangan benih sehingga bisa menghasilkan varian baru. 

Varietas bibit anggur import seperti Bareroot, Jupiter, Harold, Victor, Julian, Black Panther, Veles dan sebagainya. Tidak dipungkiri bahwa anggur impor memiliki tekstur buah yang renyah ketika digigit. Kadar gulanya juga lebih banyak sehingga lebih manis dibandingkan dengan varian lokal. Buah ini juga ada yang memiliki biji dan ada juga yang tidak. Warna dan bentuknya juga bermacam-macam. 

Pedagang Buah Import Anggur 

Marquis 

Marquis adalah varietas anggur putih tanpa biji yang menghasilkan buah bulat besar. Ini dikembangkan oleh pengembang tanaman di Cornell University pada tahun 1966 dengan melintasi Emerald Seedless dan anggur Athena. Anggur Marquis sangat berair dan memiliki kulit hijau yang lembut. Anggur jenis ini biasanya dinikmati sebagai anggur meja dan bisa digunakan untuk membuat selai serta makanan panggang yang lezat. Varietas tahan dingin ini toleran terhadap banyak kondisi tanah dan memiliki bunga besar serta harum yang menarik lebah madu. Ini menjadikannya sebagai jenis yang popular di kalangan pekebun rumah. 

Koshu 

Koshu merupakan anggur asli Jepang yang dinikmati sebagai anggur meja dan digunakan untuk membuat anggur. Ini adalah salah satu varietas anggur yang paling popular dan banyak ditanam di Jepang. Anggur Koshu asam dengan kulit ungu pucat. Anggur Koshu khususnya ditanam di daerah Jepang yang dikenal sebagai Lembah Koshu yang memiliki konsentrasi kilang anggur tertinggi di negara ini. Mereka digunakan untuk memproduksi anggur putih yang menawarkan rasa buah, lembut dan menyegarkan. 

Crimson 

Crimson tidak berbiji dengan warna merah muda gelap yang indah hingga kulit merah muda dan daging hijau. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah menjadikan anggur cemilan yang popular. Varietas ini dikenalkan pada tahun 1989 setelah dibuat di California. Seperti anggur merah lainnya, anggur Crimson dikemas dengan anthocyanin yang memberikan warna yang indah pada buah ini dan juga berkontribusi pada manfaat kesehatannya. 

Red Globe 

Anggur Red Globe adalah anggur meja besar berbiji yang dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia, khususnya di negara-negara Asia. Mereka memiliki warna kemerahan dan daging yang keras serta renyah. Anggur manis yang halus ini menawarkan nutrisi dan senyawa tanaman yang bermanfaat. Karena ukurannya yang besar, anggur Red Globe disarankan untuk camilan dan bahkan bisa dibebukan untuk digunakan sebagai es batu, menjaga minuman tetap dingin sambil memberikan rasa yang menyenangkan. 

Pedagang Buah Import China 

No 

Keuntungan Membeli Buah Import China

1

Memiliki varian yang unik 

2

Harga beli murah sehingga dapat dijual dengan harga yang lumayan tinggi 

3

Dapat memilih kualitas buah

Black Muscat 

Black Muscat adalah varietas yang diperkarakan dibuat pada 1800-an dengan menghibridisasi anggur Muscat dari Alexandria dan Trollinger. Buah ini serbaguna dan dinikmati secara segar sebagai anggur meja juga digunakan untuk membuat beberapa jenis anggur, termasuk anggur pencuci mulut dan anggur merah kering. Anggur besar ini berwarna hitam kebiruan serta mengeluarkan aroma bunga yang menyenangkan. Anggur Black Muscat memiliki rasa manis, berair yang nikmat serta cocok dipadukan dengan makanan asin seperti keju. Satu penelitian menilai bahwa anggur Black Muscat secara signifikan lebih manis, lebih segar dan lebih aromatic dibandingkan dengan lima varietas anggur lain yang diuji. 

Thompson Seedless

Sesuai dengan namanya, anggur Thompson Seedless adalah varietas tanpa biji. Anggur Thompson Seedless disukai karena rasanya yang manis. Mereka adalah anggur meja berwarna putih yang paling banyak ditanam di negara bagian California, AS. Anggur hijau ini dinamakan dengan William Thompson, orang pertama yang mempopulerkan varietas ini di Amerika. Belakangan ini diketahui bahwa anggur Thompson Seedless dikenal dengan beberapa nama lain di seluruh dunia. Thompson Seedless dianggap sebagai salah satu varietas yang paling penting karena telah digunakan untuk membiakkan jenis anggur lainnya. 

Cotton Candy 

Anggur Cotton  Candy pertama kali diproduksi di California pada tahun 2011 dan telah menjadi hit di kalangan konsumen sejak saat itu. Anggur yang seperti permen ini dibuat dengan menghibridisasi spesies anggur untuk menciptakan rasa yang unik. Anggur Cotton Candy berwarna hijau dan rasanya aneh mirip dengan permen kapas manisan

Tetapi tidak seperti permen kapas tradisional, anggur Cotton Candy dikemas dengan nutrisi seperti serat, potassium dan vitamin C menjadikannya pilihan camilan untuk memuaskan selera. Kandungan gula anggur cotton candy lebih tinggi karena rasa manisnya yang cukup intens. 

Moon Drops 

Bentuk unik dan rasa manis yang menyenangkan dari Moon Deops membuat varietas anggur yang menarik ini menonjol dari anggur meja lain. Dianggap sebagai jenis anggur hitam tanpa biji, Moon Drops memiliki yang sangat renyah dan berwarna biru tua – hampir hitam. Mereka juga panjang serta berbentuk tabung serta memiliki lesung pipit yang khas pada salah satu ujungnya. Anggur ini membuat pilihan makanan ringan yang sangat baik. Karena ukurannya yang besar, mereka bisa diisi dengan isian seperti keju kocok atau dipanggang serta dilemparkan ke dalam salad berdaun untuk menambah rasa manis alami. 

FAQ 

Mengapa kita mengimpor buah?

-Seringkali, lebih murah untuk mengimpor dan mengangkut makanan daripada memproduksinya secara lokal. Akibatnya, negara-negara ini menjual makanan mereka dengan harga lebih rendah, sesuatu yang bisa kita manfaatkan.

Apakah buah impor sehat?

Buah-buahan dan sayuran di luar musim sering diimpor dari negara-negara dengan peraturan yang tidak terlalu ketat untuk penggunaan pestisida dan penanganan makanan. Faktanya, makanan impor tiga kali lebih mungkin terkontaminasi patogen daripada produk dalam negeri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top